SARAN/MASUKAN

Satu semester telah berlalu. Interaksi saya sebagai pengajar dengan para mahasiswa meberikan kesan yang berbeda bagi tiap orangnya. Ada yang senang, ada biasa saja dan ada pula yang tidak suka dengan gaya dosennya pada sebagaian atau bahkan semua hal. Dan tentunya sebaliknya pula, tiap pribadi mahasiswa memberikan kesan tersendiri bagi saya sebagai seorang dosen.

Bagi saya hal-hal yang sifatnya tidak mengenakkan dari mahasiswa secara pribadi telah saya maafkan, demi mengamalkan salah satu firmanNya, “Orang-orang yang beriman itulah adalah orang yang menahan amarah dan orang yang memaafkan manusia dan Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan“.

Terkait dengan apa yang sudah saya lakukan dalam pengajaran, saya mohon kiranya mahasiswa memberikan umpan balik ke saya tentang berbagai hal yang terkait sistem pengajaran saya. Saya akan sangat berterima kasih jika setiap mahasiswa memberikan masukan baik itu kritik ataupun saran. Tidak lain dan tidak bukan tujuan besarnya adalah untuk memperbaiki pola pengajaran saya. Tidak ada hukuman apapun jika ada komentar yang negatif dan tidak ada tambahan nilai yang berkomentar positif. Semua saya terima. Terima kasih atas kerja samanya. Semoga kita berjumpa lagi pada kuliah selanjutnya. Amin